Uncategorized

Pemkot Malang Bagi-bagi Bantuan di Tanjungrejo dan Sukun

Sukun, MC – Bukan hanya sekedar blusukan dan menjaring aspirasi warga, Pemerintah Kota Malang juga memberikan berbagai bantuan dalam kegiatan Wali Kota Malang di Kelurahan Tanjungrejo dan Kelurahan Sukun, Kecamatan Sukun. Berbagai bantuan itu berupa pembagian sembako (sembilan harga pokok), pembagian akta gratis, pemberian jaringan internet gratis, hingga program Pos Pemberdayaan Keluarga (Posdaya) untuk membantu perekonomian rakyat, Minggu (16/2).

Wali-Kota-Malang-H.-Moch.-Anton-saat-menyerahkan-bantuan_1602MC

Bisnis Accounting Manager PT. Telkom Malang, Tutik Sri Astutik mengatakan pemberian hotspot gratis kepada Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) Alpukat dimaksudkan agar masyarakat miskin juga bisa merasakan kemajuan teknologi informasi. Adanya hotspot ini bisa membantu masyarakat kecil di Tanjungrejo untuk belajar dan mempromosikan diri untuk pengembangan berbagai usaha.

“Selama ini banyak yang diberikan Telkom untuk membantu masyarakat kecil, selain program hotspot gratis kami juga menggelar pelatihan untuk UKM di Kota Malang,” terang Tutik, Minggu (16/2).

Penerima bantuan Posdaya, Hari Suyanto mengaku senang dengan adanya bantuan dari Posdaya, sebab program ini sangat membantu masyarakat kecil karena bantuan tersebut tidak memerlukan jaminan atau agunan. “Bantuan Posdaya sangat membantu saya mengembangkan usaha sayur organik yang saya buat,” terang Hari.

Wali Kota Malang mengungkapkan tiga jam blusukan dan berdialog dengan warga Tanjungrejo serta Sukun banyak sekali yang bisa dilakukan untuk membantu memecahkan permasalahan masyarakat. Adanya program Posdaya ini untuk membantu masyarakat kecil dalam mengembangkan usaha dan tidak terjerat kepada rentenir dan lintah darat.

“Untuk bisa membantu masyarakat yang ingin tahu program Posdaya, kami sengaja hari ini membawa Pimpinan Bank Indonesia Ke Tanjungrejo. Semoga ini bisa semakin membawa manfaat,” terang Anton.

Pada kesempatan ini Anton juga tidak melupakan memberikan ucapan terima kasih atas bantuan semua pihak termasuk para pengusaha atas peran serta menyukseskan kegiatan ini. Diantaranya kepada Klenteng Eng An Kiong yang sudah setuju memberikan bantuan sembako kepada masyarakat selama pihaknya melakukan blusukan ke 57 kelurahan di Kota Malang. (cah/yof)
Sumber: http://mediacenter.malangkota.go.id/2014/02/pemkot-malang-bagi-bagi-bantuan-di-tanjungrejo-dan-sukun/#ixzz2uIYSiWFB

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *