Uncategorized

Posyandu Alpukat Incar Juara Nasional

Sukun, MC/Jumat, 12 Desember 2013 – Tidak ingin hanya sekedar numpang lewat dalam lomba Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) tingkat nasional, wakil Kota Malang, Posyandu Alpukat terus melakukan persiapan serius. Posyandu yang ada di RW 4, Kelurahan Tanjungrejo, Kecamatan Sukun ini menggelar gladi bersih di Balai RW IV, Kamis (12/12).

1212posyandu-alpukat_590x300mc

Kegiatan di Posyandu Alpukat

Dalam gladi bersih ini Posyandu Alpukat menjalani seperti aktivitas biasa di Balai RW IV sebagaimana kegiatan rutin Posyandu. Mulai dari penimbangan bayi, pemberian makanan bergizi kepada balita, memaksimalkan Balai RW sebagai tempat bermain anak-anak hingga pemeriksaan ibu hamil dan lansia (lanjut usia).

Kader Posyandu Alpukat, Kustanti mengungkapkan, Posyandu Alpukat sudah sangat siap untuk tampil di tingkat nasional. Sebab selama ini, baik ada lomba atau tidak, posyandu ini kegiatannya selalu aktif.

“Bermacam-macam kegiatan yang ada di posyandu ini, mulai untuk anak-anak hingga lansia. Selama ini program sudah berjalan seuai dengan yang direncanakan,” jelas Kustanti, Kamis (12/12).

Berbagai kegiatan yang ada di Posyandu Alpukat di antaranya adalah taman posyandu, bina keluarga balita, (BKB), pendidikan anak usia dini (PAUD), pojok ASI, kantin kejujuran, senam lansia, perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS), pemeriksaan gigi, keluarga sadar gizi, kelas ibu hamil, dan lain sebagainya. Dari kegiatan ini tidak hanya untuk sekedar tampil di lomba. Lebih dari itu, tujuannya adalah untuk menciptakan kesejahteraan masyarakat di Kota Malang.

Terkait waktu pelaksanaan lomba posyandu tingkat nasional sendiri, Kustanti belum tahu kapan kepastian tanggal akan digelar. Tetapi dari informasi terakhir, lomba posyandu tingkat nasional akan dilangsungkan bulan Januari 2014.

Sebelum melaju ke tingkat nasional, Posyandu Alpukat Kota Malang sudah melaju dan menang di tingkat Jatim. Dengan persiapan yang bagus, diharapkan di tingkat nasional bisa menjadi juara.

“Persiapan kami saat ini sudah mencapai sekitar 80 persen, kini tinggal menunggu hari H kejuaraan. Intinya Posyandu Alpukat sudah siap kapanpun dilakukan penilaian,” tegas Kustanti. (cah/dmb)

Sumber: http://mediacenter.malangkota.go.id/2013/12/posyandu-alpukat-incar-juara-nasional/#ixzz2uIm1rTVP

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *