Uncategorized

Kiat-kiat Berhenti Merokok

Apakah merokok bahaya bagi kesehatan Anda? ya jelas. Banyak sekali para perokok yang tahu akan bahaya tersebut namun tidak berdaya untuk menghentikannya. Jadi jika anda sudah mengetahui bahaya dari merokok, dan ingin berhenti merokok? itu bagus. Di bawah ini ada beberapa tips yang bisa dipraktikkan untuk berhenti merokok.

gunting rokok

1. Motivasi
Dengan motivasi dan dukungan yang kuat dapat membantu anda untuk dalam proses berhenti merokok. Jika anda mempunyai motivasi yang kuat itu sangat membantu apabila anda mulai ragu untuk berhenti merokok, anda dapat mengingat kembali motivasi anda, seperti halnya ingin hidup yang lebih sehat terhindar dari penyakit, lebih hemat dalam pengeluaran, menjaga orang-orang yang anda cintai. ini adaalah langkah awal dari berhenti merokok.

2. Tentukan target
Banyak orang yang berhenti merokok dengan cara mengurangi merokoknya dalam seahri, biasanya seseorang biasa merokok sehari 1 bungkus sampe 2 bungkus, tapi cobalah anda sehari 1 batang sampe 3 batang dan seterusnya hingga akhirnya berhenti. jadi, dengan menentukan target anda. Berhentilah dari sekarang di waktu yang tepat sebelum anda terlambat, dengan membuang semua rokok anda.

3. Bersiaplah dengan gejala-gejala
Bila anda sudah terbiasa dengan merokok dan sangat susah hilang dari kehidupan anda, anda akan mengalami gejala-gejala seperti, anda dapat mengalami depresi,insomnia,tidak fokus, atau stres. Bahkan rokok akan memyangi anda saat tidur. Anda harus siap dengan semua gejala ini dengan pengalih atau pengganti nikotin.

4. Pengalih atau pengganti nikotin
Nikotin adalah bahan yang dapat membuat orang kecanduan dalam merokok. Untuk berhenti dalam merokok, anda harus mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya dan pengalih atau pengganti nikotin.

Anda dapat berdikusi dengan dokter untuk mendapatkan cara berhenti merokok yang baik dan benar. Kegiatan yang sibuk dapat membuat anda teralihkan dari nikotin. Karena dengan melakukan kegiatan yang sibuk anda akan lupa dengan merokok, jadi sampaikan kepada orang-orang terdekat anda yang ingin berhenti merokok.

Makanan yang sehat dapat menggantikan rokok, seperti sayur atau buah-buahan. Bisa juga seperti permen untuk menggantikan rokok tersebut asal jangan mengganti rokok dengan yang negatif juga seperti meminum minuman yang beralkohol.

5. Beri penghargaan pada diri anda.
Ini adalah satu tips yang menyenangkan dari 5 tips berhenti merokok. Berhenti merokok merupakan sebuah kerja keras. Jadi, berilah diri Anda hadiah untuk itu, tentunya tidak dengan rokok

Sumber: http://mediacenter.malangkota.go.id/2014/02/kiat-kiat-berhenti-merokok/#ixzz2uRs9ir7W

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *