BERITA

Rock Kemerdekaan 2015

Penyelenggaraan Program Malang Fest II Rock Kemerdekaan 2015 menggetarkan Bumi Arema. Sebanyak 23 band rock berbagai aliran, memeriahkan gelaran akbar yang dihelat dalam rangka memperingati 70 tahun Indonesia merdeka itu.
Dibuka oleh sejumlah grup nand rock pendatang baru, konser Rock Kemerdekaan menarik perhatian ribuan penggemar musik rock.  Hingga berita ini diturunkan pukul 21.00, penonton masih menunggu penampilan band kebanggaan arek-arek Malang d’Kross dilanjutkan bintang tamu Edane dari Jakarta.

Mulai pagi penonton sudah meramaikan seisi panggung. Semakin siang, para pengunjung semakin berdatangan. Mereka datang untuk melihat aksi panggung para musisi rock dari berbagai aliran itu. Suasana Jl Tugu dan Jl Kertanegara cukup dinamis. Setiap grup band rock, membawa penonton ke nuansa rock sesuai dengan aliran masing-masing. Dimulai dari penampilan Samarasta yang beralira  reage rock. Samarasta menyanyikan lagu rock dan membawa para penonton bergoyang sesuai dengan aliran musiknya. Perpaduan atmosfer rock yang bersemangat, dengan karakter musik dari negeri asal Bob Marley, membuay para penonton manggut-manggut terbawa suasana.
Konser dilanjutkan dengan penampilan Grup Band Predator dan K-One. Predator beraliran Trash Metal, penampilannya mengguncang seisi venue. Sedangkan K-One beraliran rock murni, dengan vokalis perempuan bersuara melengking, penampilan K-One semakin memikat para penonton yang hadir. Bahkan, para pengendara yang lewat, rela berhenti untuk melihat penampilannya.
Baru setelah K-One, suara Nofa Hermawan, vokalis Hellhound yang mendapat giliran tampil setelahnya, menarik perhatian mereka. Hellhound dengan aliran Death Rock, membuat para penonton berdebar-debar. “Senang sekali dengan festival ini, karena kami bisa menunjukan aksi kami dan mengembalikan Malang sebagai barometer musik nasional,” kata Nofa usai manggung.”Ini pertama kali kami tampil disini, sangat keren. Apalagi konser ini untuk memperingati kemerdekaan Indonesia. Membanggakan sekali,” kata bassis Crimson Diary, Bimbo.
Malang Fest II Rock Kemerdekaan 2015 dilanjut dengan penampilan Grup Band lainnya, seperti Crimson Diary, KOKR, Bangkai, Bangkai, Rottenomicon, Starlight, Galang and The Fickles, Sharkbite, Matahari Bersinar di Pagi Hari, Kiev Rock, Howling, Knight Furry, sampai grup band yang telah menasional, seperti Flanella, Betterman, Hockey Rocket, Anti Pathy, Dte Marker dan grup band kebanggaan Arema, Tani Maju.
Nah, setelah penampilan band-band tersebut, dibacakan ikrar cinta damai yang dipimpin langsung Walikota Malang HM Anton dan Ketua Panitia Gus Lukman Al-Karim. Seisi panggung menjadi heboh, karena band yang ditunggu-tunggu akhirnya tampil, yakni d’Kross dan Edane. Kedua band tanah air itu menutup malam minggu Malang Fest II Rock Kemerdekaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *