LURAH SUKUN MANFAATKAN TEKNOLOGI UNTUK PANTAU KEDISIPLINAN KARYAWAN

KAMIS, 13 APRIL 2017
MALANG — Kemajuan teknologi yang semakin pesat di jaman modern sekarang ini membuat beberapa lembaga maupun individu berlomba untuk memanfaatkannya. Salah satunya seperti yang dilakukan Bambang Widjajanto, Lurah di Kelurahan Sukun, Kecamatan Sukun, Kota Malang.

Di kantor Kelurahan Sukun yang berada di Jalan Rajawali, Bambang sengaja memasang Closed Circuit Television (CCTV) yang sudah terintegrasi dengan Handphone (HP) Android di tempat-tempat tertentu untuk memantau kondisi di kantor kelurahan.

“Sejak bulan Oktober 2016 kemarin, kami mulai melakukan ujicoba pemanfaatan teknologi yang sudah terhubung dengan HP Android untuk memantau kondisi keamanan kantor kelurahan hingga kedisiplinan para karyawan atau staf kelurahan,” jelasnya kepada Cendana News, Kamis (13/4/2017).

Menurutnya, pemanfaatan teknologi saat ini memang sangat diperlukan dalam rangka efektivitas dan efisiensi kerja. Dulu setiap kali dirinya ingin memantau kondisi kantor kelurahan di malam hari, ia harus datang.

Di samping itu bagi karyawan mau tidak mau mereka harus bisa disiplin, misalnya datang tepat waktu atau apa mereka sudah memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat atau belum. Karena sekarang semua aktivitas dan kehadiran mereka bisa terpantau lewat CCTV.

“Lewat pemanfaatan kecanggihan teknologi, kapanpun saya bisa melihat kedisiplinan para staf ketika saya tidak berada di tempat atau sedang bertugas di luar Kelurahan,” ungkapnya.
Sementara itu, selain menerapkannya di kantor kelurahan, Bambang juga berencana akan memasang untuk memantau kenaikan air sungai. CCTV tersebut nantinya akan dipasang di tiga lokasi sungai besar yang dianggap berpotensi terjadi longsor.

Jurnalis : Agus Nurchaliq / Redaktur : ME. Bijo Dirajo / Foto : Agus Nurchaliq

Sumber :http://www.cendananews.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.