Kelurahan Sukun

KEGIATAN PENINGKATAN KAPASITAS KELOMPOK INFORMASI MASYARAKAT “KIM NUKUS”. FOKUSKAN PADA PENGUATAN SUMBER DAYA MANUSIA LEWAT REKRUITMEN ANGGOTA BARU

Salam Informasi,
Pada hari Kamis 21 April bertempat di ruang aula Kantor Kelurahan Sukun telah dilaksanakan kegiatan Pelatihan Peningkatan Kapasitas KIM tahun 2022.

Kegiatan ini adalah kegiatan pemberdayaan kelurahan sukun kepada lembaga KIM milik kelurahan sukun yaitu KIM NUKUS. Sebanyak 40 orang peserta dari internal pengurus dan juga perwakilan undangan dari RW 01 sampai 9 serta lembaga lain hadir di kegiatan ini.

Narasumber yang dihadirkan kali ini adalah Ibu Febrian Retnosari dari Diskominfo Kota Malang yang juga merupakan “Ibunya KIM di Kota Malang”. Beliau adalah salah seorang yang menginisiasi pembentukan KIM di kelurahan – kelurahan seperti di Sukun ini. Kemudian narasumber kedua adalah Bapak Bayu Satrio ketua KIM Nukus yang menyampaikan materi tentang fotografi jurnalistik dan esensi pengambilan gambar.

Fokus kegiatan pada sore hari ini adalah seputar penguatan kelembagaan kim utamanya terkait rekruitmen penambahan anggota seperti disampaikan Lurah Sukun Bapak Andin Yunistiyanto. Diharapkan dengan penambahan anggota ini maka KIM kedepan dapat berkiprah semakin aktif baik secara lokal ataupun secara luas.

Peran fungsi KIM yang strategis dalam menjadi promotor atas potensi wilayah diharapkan terus dipacu dengan konten-konten dan berita yang menarik dan bermutu serta diminati banyak masyarakat. Bagi warga kelurahan sukun yang berminat bergabung dengan KIM, dapat berkontak dengan kami via dm di media-media sosial kami.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *