Uncategorized

Posyandu Alpukat Siap Menghadapi Persaingan Tingkat Nasional

Sukun, MC – Kurang satu bulan menjalani penjurian tingkat nasional, Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) Alpukat Kota Malang sudah semakin siap. Menghadapi persaingan di tingkat nasional, Posyandu yang ada di RW 4, Kelurahan Tanjungrejo, Kecamatan Sukun ini kini tinggal menunggu waktu kejuaraan saja, Kamis (6/2).

Istri-Wali-Kota-Malang-Hj.-Dewi-Farida-Suryani-bersama-rombongan-saat-melihat-persiapan-RW-4-Kel.-Tanjungrejo-Kec.-Sukun_0602MC

Istri Wali Kota Malang, Hj. Dewi Farida Suryani bersama rombongan saat melihat persiapan RW 4 Kel. Tanjungrejo, Kec. Sukun, Kamis (06/02)

Perkembangan di berbagai bidang semakin banyak terlihat dibanding ketika gladi bersih, Kamis (12/12) tahun 2013 lalu. Diantaranya saat ini Posyandu sudah dilengkapi dengan mobil taman baca, perpustakaan, hingga kolam ikan untuk ketahanan pangan.

Memastikan Posyandu sudah siap berkompetisi, Istri Wali Kota Malang, Hj. Dewi Farida Suryani langsung melakukan pemantauan di lapangan bersama tim dari Provinsi Jawa Timur. Hadir juga dalam kegiatan ini Sekretaris Daerah Kota Malang, DR. Drs. H. Shofwan, SH, M.Si beserta segenap pejabat SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah) terkait dan juga tokoh masyakat.

Camat Sukun, Drs. Priyadi, MM mengakui Posyandu Alpukat saat ini sudah sangat siap untuk mengikuti lomba Posyandu tingkat nasional. Kalaupun ada yang masih kurang, itu adalah hal-hal kecil yang bisa dilengkapi sebelum hari pelaksanaan penilaian tingkat nasional.

“Tidak hanya sekedar yakin sebagai juara nasional, dengan persiapan yang bagus, kami berharap adanya kegiatan ini bisa semakin mendidik masyarakat agar semakin terbiasa hidup bersih dan sehat,” terang Priyadi.

Priyadi mengatakan, dengan adanya Posyandu yang bisa berjalan dengan baik, diharapkan ke depan tidak hanya meningkatkan kesehatan masyarakat. Lebih dari itu adanya Posyandu dimaksudkan untuk bisa mendukung program Pemerintah Kota Malang untuk bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Berbagai kegiatan yang ada di Posyandu Alpukat antara lain adalah Taman Posyandu, Bina Keluarga Balita, (BKB), Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Pojok ASI, Kantin Kejujuran, Senam Lansia, Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), pemeriksaan gigi, Keluarga Sadar Gizi, Kelas Ibu Hamil, Taman Baca, Rumah Daur Ulang Sampah dan lain-lain. (cah/yof)

Sumber: http://mediacenter.malangkota.go.id/2014/02/posyandu-alpukat-siap-menghadapi-persaingan-tingkat-nasional/#ixzz2uIhRJreJ

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *