Uncategorized

Ultah DKP Meriah dan Fantastis

Sukun, MC – Kota Malang menjadi kota yang bersih dan bisa meraih penghargaan Adipura Kencana, merupakan atas jasa para pasukan kuning, pasukan hijau, juru kunci, kader lingkungan dan kehadiran Bank Sampah Malang (BSM). Pihak Pemkot Malang dalam hal ini juga telah melakukan pengelolaan lingkungan dan penataan kota.

DKP-3_590x300mc

Wali Kota Malang, H. Moch. Anton diberi kehormatan untuk memotong tumpeng pada acara ulang tahun DKP, Selasa (7/1)

Hasil dari semua itu, Kota Malang menjadi kota yang bersih, indah, hijau dan nyaman. Berbagai upaya dan terobosan telah dilakukan oleh Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) beserta semua jajarannya, seperti halnya pemenuhan Ruang Terbuka Hijau (RTH), dengan melaunching Taman Merbabu oleh PT BDF Indonesia, pembangunan taman median dan pemasangan lampu.

Beberapa hal itulah yang disampaikan oleh Wali Kota Malang, H. Moch. Anton dalam acara hari ulang tahun para petugas kebersihan Kota Malang, di halaman kantor DKP, Selasa (07/01). Selain itu, lanjut pria yang akrab disapa Abah Anton itu, program pengembangan kota hijau juga dengan mengembangkan Taman Merjosari, Taman Tunggulwulung, dan lomba desain alun-alun yang disponsori oleh PT BRI, Tbk Kanwil Malang.

“Program itu nantinya akan dilanjutkan dengan pembangunan secara fisik, penataan Taman Tugu Adipura, Taman Trunojoyo yang merupakan bentuk CSR dari Bentoel group, dekorasi alun-alun Tugu dan sebagainya. Selain itu, pengelolaan dan pemanfaatan sampah, mulai dari 3R (Reuse, Reduce, Recycle, red), Bank sampah, pengelolaan sampah organik sebagai bahan pembuat kompos dan budidaya cacing,” urai Abah Anton.

Yang tidak kalah penting, kata dia, pemanfaatan gas metan di kawasan TPA Supit Urang sebagai pengganti bahan bakar dan menghasilkan energi listrik. Semuanya telah tertata dengan baik, sehingga dapat memberikan banyak manfaat dan nilai tambah bagi pendapatan masyarakat. “Begitu pula dengan berbagai kegiatan kebersihan lingkungan, seperti halnya program penghijauan, kampung organik, dan program Malang bersih, yang turut mendukung dan memantapkan kesadaran masyarakat akan kebersihan,” sambung Abah Anton.

Pada acara ulang tahun ini, DKP menggelar berbagai lomba, seperti halnya lomba jingle kader lingkungan, menghibur para petugas kebersihan dengan musik dangdut, dan mendatangkan penyanyi ternama, Sodik yang selalu tampil dengan rambut gimbalnya. Selain itu, juga ada beberapa penyerahan CSR (Corporate Social Responsibility) desain taman dan pemberian berbagai penghargaan.

Sementara itu, Kepala DKP, Drs. Wasto, SH, MH mengatakan jika acara seperti ini digelar secara rutin tiap tahun untuk memberikan apresiasi positif kepada para petugas kebersihan yang ada di Kota Malang. “Dengan acara seperti ini, diharapkan bisa menambah semangat/ motivasi kepada mereka agar kinerjanya bisa lebih baik lagi,” jelasnya. (say/dmb)

Sumber: http://mediacenter.malangkota.go.id/2014/01/ultah-dkp-meriah-dan-fantastis/#ixzz2uIrTDUG5

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *